Kamis, 25 Januari 2018

Makanan Khas Medan yang Tahan Lama Disimpan



Makanan Khas Medan - Kegiatan wisata menjadi satu rutinitas bagi para traveller. Ketika mencari satu destinasi kota dengan berbagai keunikannya selalu mempertimbangkan banyak faktor. Ada satu faktor yang wajib diperhatikan oleh para pelancong yakni oleh-oleh khas. 

Ada beragam oleh-oleh khas menarik di kota besar seluruh Indonesia, akan tetapi Kota Medan menjadi satu pilihan favorit karena memberi banyak jenis oleh-oleh. Adapun jenis makanan khas Medan yang mampu disimpan dalam waktu lama sehingga bisa dibawa pulang lebih mudah.
Jika Anda sedang liburan ke Medan, carilah beberapa oleh-oleh dimana mampu memberi ketahanan cukup lama. Berikut daftar oleh-oleh Medan yang bisa Anda simpan dalam waktu lama.

makanan khas medan

Risol dan Kroket Gogo
Salah satu jajanan khas Kota Medan dimana sekarang sedang booming adalah risol dan kroket Gogo. Belakangan ini salah satu oleh-oleh kota Medan ini sering dipakai sebagai buah tangan karena memiliki rasa lezat dan gurih. Anda bisa menemukan kedai penjual risol dan kroket Gogo di Jl. Mojopahit No 53. Anda bisa menyimpan buah tangan dari Medan satu ini dalam waktu lama bisa sampai 3 hari, bahkan untuk risol dan kroket yang belum digoreng bisa awet sampai satu minggu lamanya.

Kacang Garing Sihobuk
Masih ada oleh-oleh kota Medan dimana mampu menjadi satu buah tangan untuk sanak saudara berupa kacang garing Sihobuk. Kacang unik khas Medan ini memiliki cita rasa menarik karena proses sangrainya memakai pasir. Peran dari pasir tersebut membuat tekstur kacang menjadi garing dan matang sempurna, sehingga dari sisi rasa terbilang baik. Anda bisa menemukan oleh-oleh khas Medan ini di kota Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. Untuk harga satu kaleng besar kacang garing Sihobuk dijual seharga 170 rbuan sedangkan untuk kemasan satuan biasanya dibanderol mencapai 20 ribu. 
Pancake Durian Maidanii
Anda bisa membawa oleh-oleh dari Kota Medan berupa Pancake Durian Maidanii. Proses produksi pancake satu ini terbilang menarik karena dibuat memakai bahan daging durian beku tanpa memakai campuran hingga pengawet, sehingga dari rasanya terbilang nikmat. Jika Anda doyan dengan menu hidangan durian, maka oleh-oleh pancake durian menjadi satu opsi paling tepat. Saat ini pancake durian bisa dibeli memakai sistem offline ataupun online sehingga lebih mudah dibeli. Untuk alamat membeli pancake durian Maidanii berada di Jl. HM Yamin No.121, Medan Perjuangan, Medan Sumatera Utara. Di Maidanii juga menyediakan daging durian frozen dari buah durian pilihan untuk bahan baku berbagai olahan makanan durian.

Durian Ucok
Selain dari menu pancake durian, Anda bisa menikati cita rasa dari satu kuliner khas Medan yakni durian Medan Ucok. Kualitas durian Ucok sendiri sangat baik bahkan menjadi tujuan utama para pelancong selama di Medan. Kedai Durian Ucok berada di Jl. Wahid Hasyim dan ada satu tips ketika Anda membeli durian Ucok ini yakni belilah sejak awal karena dari kedain durian Ucok ini tak pernah sepi meskipun sudah malam hari. 

Sirup Markisa
Masih ada oleh-oleh dari Kota Medan lainnya berupa sirup Markisa. Dari produk sirup satu ini menghadirkan berbagai macam keunggulan terutama dari segi rasanya. Sirup buah markisa khas Medan menjadi ikon yang selama ini selalu dibawa oleh wisatawan sebagai buah tangan. Produk andalan Brastagi satu ini memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan tinggi sehingga sangat berguna untuk mencegah penyakit.

Berbagai macam Makanan Khas Medan yang Tahan Lama Disimpan di atas bisa diandalkan sebagai satu buah tangan untuk saudara di rumah. Jadi pilihlah salah satu ataupun lebih oleh-oleh dari Medan yang bisa disimpan dalam waktu lama.

Jangan lewatkan artikel kami sebelumnya yaitu; Pusat Oleh-oleh khas Medan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar